Wednesday, November 11, 2020

STAMPER KUDA (Stamper Rammer) ~ 089638378439

 STAMPER KUDA (Stamper Rammer) adalah alat atau mesin konstruksi yang biasa di gunakan untuk pemadatan Tanah dan aspal serta susunan batu untuk jalan maupun dalam pembangunan gedung atau pabrik, Dengan sistem Impact atau daya tekan sehingga mendapatkan struktur tanah ataupun aspal yang padat, Stamper ada dua pilihan dengan mengunakan bahan bakar yaitu Stamper berbahan bakan Solar dan Stamper berbahan bakar Bensin. Tamping Rammer dalam bahasa sehari-harinya lebih dikenal oleh para tukang-tukang adalah mesin stamper atau mesin stamper kuda.


Cara Pengoperasian Mesin Stamper/ tamping rammer:


1. Cek Bahan Bakar
Sebelum melakukan pengoperasian, terlebih dahulu kita harus memeriksa bahan bakar mesin stamper yang ada dalam tanki mesin apakah sudah terisi. Hal lain yang harus diperhatikan adalah pengisian bahan bakar tidak boleh terlalu penuh, karena getaran yang cukup besar dapat menyebabkan bahan bakar tumpah dari mesin stamper.




2. Cek Mur dan Baut
Sebelum menjalankan mesin stamper, hal yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan baut dan umur. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran pada bahan bakar, oli, kecelakaan kerja, dsb saat menggunakan mesin stamper tersebut.

3. Menghidupkan Mesin
Pertama-tama yang harus dilakukan ketika menghidupkan mesin stamper adalah membuka katup pada bahan bakar ke posisi terbuka, kemudian atur posisi saklar on/off ke posisi on. Jika kondisi mesin dingin/pertama dihidupkan buka knop chuck pada posisi terbuka. Tarik grip starter secara cepat sehingga mesin stamper bunyi dan posisi hidup. Kembalikan posisi knop chuck pada posisi tutup agar suara mesin stabil. Setelah posisi mesin stamper sudah hidup lakukan pemanasan sekitar 3-5 menit pada kecepatan paling rendah/stasioner.

4. Menjalankan Mesin
Setelah mesin stamper dipanaskan kira kira 3-5 menit pada kecepatan rendah, secara perlahan lahan atur posisi kecepatan tuas dengan memindahkan kait pengatur secara perlahan lahan untuk menghindari kerusakan kopling. Setelah kait pengatur sudah di atur ke posisi kecepatan yang dibutuhkan dengan perlahan mesin stamper diarahkan ke tempat yang akan dipadatkan dengan mengatur posisi pada pegangan mesin stamper. Kecepatan arah horizontal harus diseimbangkan oleh operator, hindari pemadatan disatu titik pada waktu yang cukup lama karena akan menyebabkan pergeseran arah horizontal akan sulit yang disebabkan karena perbedaan ketingggian. Jika dibutuhkan pemadatan kembali/ulang pada tempat yang diinginkan, dapat dilakukan dengan menjalankan mesin stamper ketempat semula (putaran berikutnya).

5. Pemeliharaan
Mesin stamper harus dirawat secara berkala. Lakukan pemeriksaan dan perawatan terhadap saluran bahan bakar, pergantian oli mesin, dan pelumasan terhadap bagian kaki penghentak. Untuk pergantian oli pada pemakian pertama hendaknya diganti setelah 50 jam pertama pemakaian, penggantian selanjutnya sebaiknya setelah 100 jam pemakaian.

6. Penyimpanan
Untuk penyimpanan dianjurkan simpan ditempat yang kering dan agak dingin. Tempat penyimpanan juga dianjurkan dibuatkan rak penahan dimana alat disimpan tetap dalam keadaan berdiri dan harus terhindar dari benturan yang dapat menyebabkan alat terjatuh. Saat penyimpanan posisi kran bensin harus tertutup/off. Dan jika penyimpanan lama/ tidak digunakan dalam waktu lama dianjurkan posisi bahan bakar dalam keadaan kosong.



Menyewa stamper biasanya digunakan untuk beberapa macam kepentingan yang berhubungan dengan pemadatan tanah dan meratakan permukaan tanah. Saat ini fungsi stamper sendiri bisa dibuat untuk beragam keperluan menyesuaikan dengan kebutuhan para pekerja. Namun tidak semua orang bisa memakai alat ini karena pengoprasiannya cukup rumit jika dilakukan oleh pemula. Jika anda memang membutuhkan stamper silahkan hubungi kontak kami di atas.

Kebanyakan stamper dipakai untuk pembangunan jalan, dengan struktur tanah yang sulit untuk diratakan maka alat ini sangat efektif dalam berbagai macam kondisi. Selain itu stamper juga sering diaplikasikan pada pembuatan parkiran untuk kebutuhan konstruksi gedung. Alat ini memang mudah untuk urusan meratakan tanah timbun. Selain tanah timbun bisa juga buat tanah kohesif. Bahkan sering dipakai untuk paving block, aspal dan beton.

Dengan mesin stamper sebuah permukaan akan lebih rata dan halus. Mangkanya pemakaian alat ini bisa dimanfaatkan juga untuk finishing. Sekarang stamper sudah biaya di sewa oleh perorangan terutama mereka yang sedang membangun rumah. Dalam konstruksi bangunan biasanya stamper dibutuhkan untuk meratakan bagian interior rumah, lebih tepatnya untuk tanah yang akan dipasang keramik. Sebelum diplester tentu kondisi permukaan harus rata, pekerjaan ini akan lebih mudah menggunakan mesin stamper dari pada alat manual non mesin.

Selain itu stamper juga bisa dipakai untuk meratakan tanah pada halaman rumah. Baik itu untuk kebutuhan garasi mobil, taman, kolam renang dan permukaan tanah lainnya. Jika anda hitung kembali untuk biaya membangun rumah tentunya akan lebih cepat menggunakan alat seperti stamper. Adanya mesin ini bisa membuat proses pembangunan secara keseluruhan semakin cepat sehingga anda tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu banyak. Mangkanya banyak orang menggunakan stamper untuk menghemat biaya pembangunan rumah.




 









#sewastamperbogor

#sewaalatpemadattanah

#sewastamperkudadepok

#sewastamperdepok

#sewastampermurah


Keyword: Sewa mesin pemadat tanah (stamper) sawangan depok, sewa mesin stamper sawangan depok, sewa mesin pemadat tanah murah di sawangan depok, sewa alat pemadat tanah stamper sawangan depok, sewa mesin stamper di bedahan depok kode POS (16519), sewa mesin stamper kuda di cinangka depok, sewa mesin stamper kuda di kedaung depok, sewa mesin pemadat tanah di pasir putih kode pos (16519), sewa mesin stamper kuda di pengasinan depok, sewa mesin stamper kuda di sawangan depok kode POS (16511), Sewa mesin pemadat tanah (stamper) beji depok, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) tapos depok, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) sukmajaya, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) bojongsari , Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pancoran mas, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cinere, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cilodong, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cimanggis, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cipayung, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) limo.



Keyword: Sewa mesin pemadat tanah (stamper) citeureup bogor Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cibinong, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) ciomas, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cikaret, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) ciapus, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cijeruk, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) sukaraja, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) paledang, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) bubulak, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pekansari, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pulo empang, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pancasan, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pasir kuda, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) dramaga, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pamijahan, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) ciampea, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) ciluar, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cimandala, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) leuwiliang, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) nanggung, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) ciawi, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cibadak, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) gadog, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cisarua, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) klapanunggal, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) gunung putri, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cigombong, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) kedung halang, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pomad, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) gunung geulis, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) tajur, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) sukasari, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) suryakencana, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) baranangsiang, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cimahpar, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) pajajaran, Sewa mesin pemadat tanah (stamper) cipanas.






 

No comments:

Post a Comment